Blog

Bermain Egrang Melatih Kemampuan Motorik Seseorang!

Bermain Egrang Melatih Kemampuan Motorik Seseorang! Ya, ini sebuah pernyataan yang berdasar pada sebuah penelitian. Stilts adalah permainan dengan menggunakan tiang atau tongkat sebagai pijakan seseorang untuk berdiri di jarak tertentu di atas tanah.

Egrangan berarti dolanan atau permainan yang menggunakan kayu atau bambu batang yang diberi pijakan untuk berjalan. Namun, sudah taukah Anda bahwa dengan bermain egrang melatih kemampuan motorik seseorang. Di Jawa, permainan egrang sering ditemukan dan digunakan seperti permainan biasa, yaitu dengan berjalan kaki. Tapi di daerah Sulawesi Tengah, egrang biasanya digunakan untuk lomba lomba panggung.

Tidak hanya balapan , tetapi juga untuk satu sama lain saat menjatuhkan dengan memukul kaki panggung lawan. Permainan ini tersebar di berbagai tempat. Di lapangan, pantai , dan sebagainya . Peralatan yang digunakan dalam game ini adalah bambu sepanjang 1,5 hingga 2 meter oleh lubang pada jarak sekitar 30-50 cm untuk diberikan pijakan. Tapi ada juga yang disukai jarak menjadi di atas 50 cm .

baccarat

Cara bermain egrang

  • Siapkan panggung
  • Letakkan panggung dan sedikit maju
  • Posisi panggung tidak paralel . Satu kaki panggung untuk menjadi di depan dan satu di belakang.
  • Mulai untuk menetapkan satu kaki di kaki yang lain diikuti panggung pijakan.
  • Mulai berjalan di tempat dan jangan berhenti jika Anda tidak percaya pada posisi yang seimbang .

Jika Anda merasa akan jatuh , jatuhkan kaki di antara jangkulan . Coba main di tempat yang luas .

Nilai budaya yang terdapat dalam permainan egrang adalah kerja keras, ketekunan, dan sportivitas. Selain bermain egrang bisa mengolah keberanian, mengasah kemampuan keseimbangan tubu. Serta koordinasi tangan dan kaki. Bermain egrang juga mengajarkan kesabaran dan ketekunan dalam mencoba untuk belajar egrang. Jika Anda ingin memainkan game dengan keseruan yang sama, silahkan lihat situs judi qq terbaik kami. CATATAN: SEHARUSNYA GAME INI DENGAN PENGENDALIAN ORANG TUA!

Ya, mungkin hanya itu saja yang bisa kami bagikan dalam artikel kali ini mengenai sebuah pernyataan bahwa bermain egrang melatih kemampuan motorik seseorang. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda.